Dibalik Desain: Sepatu Hiking Zionic

Dibalik Desain: Sepatu Hiking Zionic

Di KEEN, kami selalu memandang pejalan kaki sebagai atlet. Atlet luar. Dan, seperti semua atlet, pendaki memerlukan perlengkapan yang memungkinkan mereka menampilkan kemampuan terbaiknya di lintasan. 

Ini adalah tentang mendaki dengan cepat, Bukan untuk mencapai FKT (fastest known time: waktu tercepat yang diketahui) di suatu jalur, namun untuk meningkatkan kebugaran dan untuk melangkah lebih jauh. Itulah alasan kami membuat koleksi Zionic.

Apa yang membuat Zionic begitu atletis dan lincah? Dalam video berdurasi 2 menit ini dan sesi tanya jawab lanjutan, manajer produk kinerja kami Will Schuh menunjukkan apa yang menjadikan sepatu hiking Zionic kami yang paling ringan dan responsif. 

 

Apa yang membuat terciptanya Zionik?

Will: Meskipun Zionic adalah tambahan baru dalam lini produk kami, kami telah mendorong ke arah yang lebih cepat & ringan selama beberapa waktu, yang terbaru adalah dengan peluncuran NXIS pada tahun 2021. Dengan Zionic, tim kami melakukan dorongan untuk mewujudkannya. 

Penelitian dari Asosiasi Industri Luar Ruangan menemukan bahwa hiking telah mengalami tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 7 persen selama lima tahun terakhir. Aktivitas ini sudah termasuk dalam lima besar aktivitas luar ruangan paling populer.

Pengamatan kami adalah banyak dari pendaki baru ini yang mengenakan sepatu atletik yang tidak dilengkapi dengan baik untuk jalur tersebut. Misi kami adalah mendukung para pendaki ini dengan mengembangkan sepatu hiking berkemampuan atletis, lincah, dan ringan. Pada akhirnya, solusi yang dihasilkan untuk mendukung kebutuhan tersebut adalah Zionis.

Teknologi apa yang membuat Zionik unik?

Will: Saat kami mengembangkan Zionic, kami menghubungkan sejumlah KEENovations dari model terbaru untuk menciptakan platform yang kami rasa mewakili puncak inovasi KEEN. Pelat nilon panjang penuh yang ditemukan di Zionic pertama kali digunakan di WK400, sepatu berjalan revolusioner kami yang dirilis awal tahun ini. Dan jaring performa yang ringan dan tahan lama merupakan inovasi utama dalam sepatu hiking NXIS pada tahun 2021. Selain itu, Zionic adalah model pertama di lini trailhead kami yang menampilkan lapisan luar cetakan 3D pada jaringnya, menawarkan konstruksi yang ringan, cepat, dan minimal limbah.

Seperti semua hal yang kami lakukan di KEEN, kami telah membuat keputusan penting mengenai bahan dan metode yang kami gunakan sebagai pembuat sepatu dan penjaga planet bumi yang baik untuk memastikan bahwa Zionic adalah yang terbaik di kelasnya dalam hal keberlanjutan. Zionic mencakup bahan daur ulang dan sol dalam yang mengandung Eco Anti-Odor yang tidak menggunakan pestisida, dan dengan sengaja dan sadar tidak menampilkan penggunaan bahan kimia selamanya (PFAS : polyfluoroalkyl substances) — sebuah komitmen yang kami buat beberapa tahun lalu, dan kami pegang teguh hingga saat ini. .

Bagaimana Zionic mencapai keseimbangan antara bantalan dan stabilitas?

Will: Midsole Zionic dibuat dengan busa berenergi tinggi, yang lebih lembut daripada kebanyakan busa yang ada di pasaran dan lebih responsif. Jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut secara langsung, Zionic dirancang untuk memanfaatkan kenyamanan yang hadir dengan midsole yang lebih lembut dan empuk, namun minimal mengorbankan stabilitas atau daya tanggap. Biasanya, sepatu maksimal memiliki tinggi tumpukan sekitar 30-32mm atau lebih (jumlah busa dan karet di bawah tumit Anda), yang mungkin Anda lihat di beberapa sepatu pesaing. Zionic memiliki tinggi tumpuan 25mm, yang memberikan keseimbangan yang bagus antara kenyamanan dan stabilitas/responsif. Kami ingin terasa empuk dan nyaman. Midsole Zionic melingkari kaki, memberikan sedikit perlindungan lebih pada lintasan dan memberikan stabilitas lateral yang lebih baik, namun ketinggian sebenarnya di bawah kaki cukup seimbang.


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published